Tanjung, Kalsel (ANTARA News) - Dinas Tanaman Pangan, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menggandeng unsur TNI lingkup Kodim 1008/Tanjung dalam program pengembangan tanaman kedelai.

"Tahun ini kami bekerja sama dengan jajaran Kodim 1008/Tanjung dalam pencanangan gerakan tanaman kedelai dengan total luas areal 50 hektare," kata  Kepala bidang  tanaman pangan dan hortikultura, Distanakkan Tabalong, Syamani, Minggu, di Tanjung.

Dia mengemukakan kegiatan pengembangan tanaman kedelai mencakup 25 hektare di wilayah Koramil Tanta dan Murung Pudak, sisanya dibagikan ke lima koramil lainnya. erluasan areal kedelai ini tersebar di Kecamatan Muara Uya, Tanjung, Tanta, Kelua, Haruai dan Banua Lawas.

"Program pengembangan kedelai seluas 50 hektare merupakan bantuan APBD Propinsi Kalimantan Selatan termasuk bantuan alat pertanian lainnya," jelas Syamani.

Rencananya pencanangan gerakan tanam kedelai 2014 dilaksanakan di Desa Luk Bayur Kecamatan Tanta sekaligus panen raya di lokasi sekolah lapangan pengembangan tanaman terpadu (SLPTT) padi, Kamis 10 April 2014.


(T.KR-RMD/B/H005/H005) 06-04-2014 17:00:10

Pewarta: Rusmanadi
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014