Berlin (ANTARA News) - Penghuni dasar klasemen Eintracht Braunschweig menghidupkan harapannya bertahan di Bundesliga setelah malam ini menang 3-0 di kandangannya melawan Hanover 96 yang harus bermain dengan sepuluh orang.

Kapten tim yang kelahiran Kongo Domi Kumbela membawa Braunschweig unggul pada derby Lower Saxony tersebut sebelum striker Norwegia Havard Nielsen mengubah kedudukan menjadi 2-0 lewat volley luar biasa pada menit 21.

Hanover kehilangan satu pemain setelah gelandang Andre Hoffmann dikartumerahkan pada menit 62 akibat pelanggaran berbahayanya sebelum Jan Hochscheidt menciptakan gol ketiga tuan rumah.

Hasil ini membuat Braunschweig tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya dan beringsut dua poin dari zona aman, sedangkan Hanover kini dua poin dari zona degradasi setelah menelan empat kekalahan beruntun, lapor AFP.

Pada pertandingan lain di Olympia Stadion, Berlin, tuan rumah Hertha Berlin bermain sama kuat 1-1 dengan TSG Hoffenheim yang sama-sama berada di papan tengah.

Berlin unggul lebih dulu pada menit 11 berkat gol Sami Allagui, sedangkan gol balasan Hoffenheim tercipta pada menit 30 atas sumbangsih Eugen Polanski.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014