Banda Aceh (ANTARA News) - Anggota DPR RI asal Aceh M Ali Yakob mengajak seluruh masyarakat di provinsi itu berpartisipasi aktif dalam Pemilu Legislatif dan tidak menjadi golongan putih.

"Kami mengajak seluruh masyrakat jangan menjadi golongan putih, sebab suara anda menentukan nasib bangsa lima tahun mendatang," katanya di Banda Aceh, Senin.

Dijelaskannya, setiap anggota keluarga harus mengingatkan keluarga lainnya agar dapat berpartisipasi aktif pada pesta demokrasi, 9 April 2014.

Ia mengatakan, dalam memberikan pilihan masyarakat harus cerdas yakni dengan memilih calon anggota legislatif yang memiliki kemampuan dan juga telah bekerja untuk pembangunan Aceh diberbagai tingkatan.

"Pilihlah orang-orang yang telah berbuat dan benar-benar telah memperjuangkan aspirasi masyarakat," kata Politisi Partai Demokrat itu.

Untuk pemilih lanjut usia, ia meminta kepada seluruh petugas KPPS dan Linmas di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) dapat memberikan waktu sejenak kepada mereka dalam memberikan pilihannya.

Tiga partai lokal yang ikut berpartisipasi dalam Pemilu Legislatif untuk tingkat DPRK dan DPRA itu adalah Partai Damai Aceh (PDA), Partai Nasional Aceh (PNA), dan Partai Aceh (PA).

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014