... jika perkembangan situasi di NTB memerlukan perkuatan maka batalion Raider dari Kodam V/Brawijaya di Jawa Timur bisa didatangkan... "
Mataram, NTB (ANTARA News) - TNI AD di Provinsi NTB menyiagakan sebanyak 11 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau lebih dari 1.000 personil untuk mengamankan Pemilu Legislatif 2014 pada 9 April nanti. 

"Kami siagakan 11 SSK untuk membantu polisi, atau jika keadaan membutuhkan," kata Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Kolonel Artileri Pertahanan Kuat Budiman, pada rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah NTB, di Markas Korem 162/Wira Bhakti, di Mataram, Senin.

Rakor itu dipimpin Gubernur NTB, Zainul Majdi, yang dihadiri semua undur, termasuk pimpinan TNI AD dan Polri serta Badan Intelijen Negara setempat.

Ada yang cukup berbeda, semula rapat digelar hingga selesai di ruangan khusus di gedung Makorem 162/Wira Bhakti, namun akhirnya disepakati dipindah di mushola usai salat dzuhur, guna mendapatkan berkah yakni pelaksanaan pemilu yang damai, lancar dan berkualitas.

Pada kesempatan itu, Budiman juga mengungkapkan, jika perkembangan situasi di NTB memerlukan perkuatan maka batalion Raider dari Kodam V/Brawijaya di Jawa Timur bisa didatangkan. 

Sementara Kepala Polda NTB, Brigadir Jenderal Polisi Moechgiyarto, mengemukakan telah memberangkatkan sebanyak 475 orang personil pengamanan pemilu di Pulau Sumbawa.

Pewarta: Anwar Maga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014