Kalau alasan pengunduran pertarungan tersebut yang tahu adalah manajemen karena tugas saya hanya berlatih dan bertarung,"
Semarang (ANTARA News) - Juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO Daud Yordan mulai menjalani latihan rutin di Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, meskipun sampai kini belum ada pemberitahuan dari manajemen mengenai jadwal pertarungan mendatang.

"Mulai hari ini atau Senin, saya berlatih di Sasana Kayong Utara tetapi latihannya masih bersifat umum untuk menjaga kondisi badan," kata petinju dengan rekor bertarung 32 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah ketika dihubungi dari Semarang, Senin.

Menurut petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 tersebut, sampai kini memang belum ada informasi dari manajemen soal pertarungan mendatang setelah jadwal pertarungan mundur.

Bahkan, kata petinju yang meraih gelar juara dunia setelah mengalahkan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela tersebut, sampai kini juga belum ada rencana untuk kembali menjalani latihan di Australia.

"Biasanya kalau waktu pertarungan sudah dekat, saya akan menjalani latihan di Sasana Herrys Gym di Perth, Australia, seperti yang terdahulu," kata ayah dari Miquel Angela Yordan Jr tersebut.

Seperti diketahui, Daud Yordan rencananya menjalani pertarungan perebutan gelar melawan petinju Ghana Immanuel Tagoe sebenarnya digelar di Australia, 2 April 2014 bahkan yang bersangkutan sudah menjalani latihan di Sasana Herrys Gym sejak 21 Februari 2014.

Tetapi, akhirnya pertarungan tersebut diundur untuk waktu yang belum ditentukan sehingga Daud Yordan harus pulang kembali ke Indonesia. Tetapi daud memperkirakan pertarungan mendatang bakal dimainkan sekitar akhir Mei atau awal Juni 2014.

"Kalau alasan pengunduran pertarungan tersebut yang tahu adalah manajemen karena tugas saya hanya berlatih dan bertarung," katanya.

Setelah kembali ke Indonesia, Daud Yordan memang belum latihan karena yang bersangkutan membantu kakaknya Damianus Yordan yang juga pelatihnya untuk menjadi juru kamnpanye karena Damianus Yordan maju sebagai calon anggota legislatif untuk DPRD Kalimantan Barat.

Daud sendiri mengaku senang dengan pengunduran jadwal pertarungan tersebut karena dirinya bisa lebih lama untuk mempersiapkan diri.

"Pengunduran jadwal pertarungan itu tidak berdampak bagi saya dan saya justru merasa senang karena persiapan saya menjadi lebih lama lagi," kata petinju asal Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat tersebut.

Setelah menjadi juara dunia kelas ringan IBO ini, Daud Yordan sudah sekali mempertahankan gelarnya setelah mengalahkan petinju Afrika Selatan, Sipho Taliwe di Australia, 6 Desember 2013.

(H015/M008)

Pewarta: Hernawan W
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014