... ini bercerita tentang proses pembangunan di Sulawesi Selatan... "
Makassar (ANTARA News) - Geleri Foto Jurnalistik ANTARA Makassar kembali mengelar pamaren foto dengan tema Mahakarya Pembangunan Sulawesi Selatan, di Trans Studio Mall, Makassar mulai 8-12 April 2014.

"Pameran foto ini bercerita tentang proses pembangunan di Sulawesi Selatan dari berbagai sektor mulai pembangunan, ekonomi, budaya serta lainnya," ujar Ketua Panitia Pameran, Yusuf Wahil, di Makassar, Senin.

"Ada 60 karya foto yang akan dipamerkan hasil dari 29 karya fotografer terdiri dari sejumlah pewarta foto dari media massa dan on line, komunitas foto, serta karya foto dari mahasiswa," sebutnya.

Wahil mengatakan, pameran foto ini mengangkat sisi lain dari pertumbuhan ekonomi dan pembangunan selama lima tahun terakhir. 

"Beberapa foto yang di pamerkan akan menceritakan sisi-sisi proses pembangunan di Sulsel, dan tentunya ini tidak lepas dari kepemimpinan pak Syahrul sebagai gubernur Sulawesi Selatan," tambahnya.

Rencananya, pameran foto ini akan di buka langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, sebagai pemimpin Sulsel priode kedua yang mampu mengangkat pertumbuhan ekonomi hingga delapan persen lebih, mengguli provinsi lain yang ada di Indonesia.

Sebelumnya, GFJA Makassar telah mengelar pameran perdana dengan mengangkat tema cerita rakyat dengan pameran model essay atau bercerita tentang kehidupan dari berbagai aspek human interest. 

Pewarta: Darwin Fatir
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014