... optimistis bisa menjadi juara grup dan menyapu bersih semua pertandingan... "
Semarang (ANTARA News) - Tim junior Indonesia berhasil memimpin klasemen Grup X-1 kejuaraan bulu tangkis beregu campuran dunia junior di Alor Setar, Malaysia, setelah meraih dua kali kemenangan dari lawan-lawannya.

Laman PBSI, Senin, menyebutkan, dua kali kemenangan yang diraih Muhammad Bayu Pangisthu dan kawan-kawan adalah mengalahkan Sri Lanka 5-0 dan kedua mengalahkan Kanada juga dengan 5-0.

Posisi kedua untuk sementara dihuni Jerman yang sebelumnya meraih kemenangan atas Kanada dan Sri lanka masing-masing dengan skor 3-2. Tim Indonesia masih akan memainkan sekali pertandingan pada babak penyisihan grup yaitu menghadapi Jerman pada Selasa (8/4).

Meskipun kembali memenangkan semua pertandingan dengan menyapu bersih semua nomor, menurut Manajer Tim Maria Fransisca, penampilan tim belum 100 persen.

"Kemenangan 5-0 memang menjadi target utama kami lawan Kanada. kami merasa optimistis bisa menjadi juara grup dan menyapu bersih semua pertandingan, termasuk melawan Jerman," kata mantan pebulu tangkis nasional tersebut.

"Sama seperti saat melawan Sri Lanka, pada laga melawan Kanada, para pemain masih belum lepas. Terutama pada ganda campuran yang terlihat masih sering ragu-ragu di lapangan," katanya.

Pemain tunggal putri, Fitriani mengaku belum bermain dalam penampilan terbaiknya pada laga penyisihan ini. Saat melawan Brittney Tam, Fitri nyaris kehilangan game kedua saat tertinggal 18-20.

"Lawan sempat mengubah permainan pada game kedua, dia juga banyak menekan dan terus menurunkan bola. Selain itu, saya juga tidak bisa mengontrol angin yang cukup kencang. Penampilan saya memang belum maksimal pada pertandingan ini, semoga selanjutnya bisa lebih baik," katanya.

Hasil pertandingan Indonesia vs Kanada (5-0)

1. Ganda putra - Clinton Hendrik Kudama/Muhammad Rian Ardianto bs Ty Lindamen/Austin Bauer 21-13, 21-     15.
2. Tunggal putri - Fitriani vs Brittney Tam 21-14, 22-20.
3. Ganda Putri - Rosyta Eka Putri Sari/Sinta Arum Antasari bs Takeisha Wang/Joanne Chen 21-13, 21-10.
4. Tunggal putra - Muhammad Bayu Pangisthu vs Jonathan Lai 21-6, 21-6.
5. Ganda campuran - Reinard Dhanriano/Nisk Puji Lestari vs Jason Ho-Shue/Brittney Tam 16-21, 21-13, 21-16. 

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014