Bekasi (ANTARA News) - Ribuan rumah di Perumahan Taman Galaxy Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat terendam banjir akibat hujan lokal.

"Rumah itu tersebar di RW13, RW14, dan RW15 yang dihuni sekitar 1.500 kepala keluarga," kata Ketua RW14 Harahap di Bekasi, Senin.

Menurut dia banjir terjadi mulai pukul 18.00 WIB akibat hujan deras selama dua jam yang lalu menggenangi kompleks mewah itu akibat pintu saluran di Perumahan Bumi Satria Kencana ditutup sehingga air masuk ke rumah warga.

"Di dalam rumah saya air setinggi mata kaki orang dewasa, sedangkan genangan air di jalanan mencapai 50 centimeter," katanya.

Menurut Harahap, banjir ini adalah keempat kalinya dialami warga perumahan ini selama musim hujan 2014.
"Biasanya air baru surut setelah empat jam menggenang," katanya.

Dari pantauan Antara di lokasi, banjir ini membuat panik warga yang sibuk memindahkan kendaraan seperti mobil dan sepeda motor ke lokasi yang lebih tinggi di jalan utama kawasan tersebut. Sebagian lainnya sibuk memindahkan perabot di dalam rumah.

Genangan air juga menyergap sejumlah akses jalan menuju pertokoan di Jalan Raya Taman Galaxy sehingga memacetkan arus lalu lintas.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014