Di Desa Bubeya ini kepala desanya membagikan raskin dan di dalamnya terdapat stiker caleg yang merupakan istrinya sendiri."
Gorontalo (ANTARA News) - Kepala Desa Bubeya, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango membagikan Beras Untuk Masyarakat Miskin (Raskin) berisi stiker salah seorang calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat.

Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo, Siti Haslina Said mengatakan bahwa saat ini adalah masa tenang setelah pelaksanaan kampanye berakhir pada Sabtu (5/4) kemarin.

Sehingga kata Siti, tidak ada lagi kegiatan yang terkait dengan kampanye dari setiap calon anggota legislatif (Caleg) dari semua Partai Politik (Parpol) maupun perseorangan.

"Di Desa Bubeya ini kepala desanya membagikan raskin dan di dalamnya terdapat stiker caleg yang merupakan istrinya sendiri," kata Siti.

Dalam pendistribusian raskin selama ini selalu di pungut biaya, namun oleh kepala desa hal itu sengaja di gratiskan dan langsung diantar ke rumah warga.

Oleh karenanya, pihak Bawaslu Provinsi Gorontalo akan mengundang kepala desa tersebut, serta caleg untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango itu.

"Hal sini sebelumnya di laporkan ke Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Suwawa, namun kami ambil alih," ujar Siti.

Kasus tersebut lanjut Siti, akan dibawa ke sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Pemilihan Umum (Pemilu) Provinsi Gorontalo, untuk ditindak lanjuti. (*)

Pewarta: Wahiyudin Mamonto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014