Prajurit Pasmar-1 siap digerakkan ke seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia..."
Surabaya (ANTARA News) - Ribuan prajurit Korps Marinir Pasmar-1 siap mengamankan pemilihan umum (Pemilu) 2014, bahkan siap ditugasi bergerak ke semua wilayah di negeri ini, kata Komandan Pasukan Mainir (Pasmar)-1 Brigadir Jenderal TNI Mar Siswoyo Hari Santoso.

"Prajurit Pasmar-1 siap digerakkan ke seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk pengamanan pesta demokrasi itu," ujarnya dalam apel gelar kesiapan latihan triwulan II tahun 2014 di lapangan Apel Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Senin.

Apel kesiapan yang dihadiri Kepala Departemen Marinir Akademi Angkatan Laut (Kadepmar AAL) Kolonel Mar Amin Budi Cahyono, Komandan Brigade Infantri (Brigif)-1 Marinir Kolonel Mar Y. Rudy Sulistyanto, para pejabat komando Pasmar-1 itu juga ditandai dengan Bajra Yudha, yaitu latihan pengenalan kesenjataan tempurnya.

Dalam apel itu, Komandan Pasmar-1 dan jajaran komandonya melakukan pemeriksaan secara langsung kesiapan personel maupun material yang akan digunakan dalam latihan triwulan II tahun 2014.

Di depan ribuan prajurit Pasmar-1 dan para Taruna Akademi Angkatan Laut Korps Marinir angkatan 59, Komandan Pasmar-1 secara resmi membuka latihan triwulan II tahun 2014 serta menyampaikan ucapan selamat datang kepada Taruna AAL Korps Marinir angkatan 59.

"Kemampuan prajurit Resimen Artileri-1 Marinir dalam kesiapannya mulai dari tingkat perorangan, kelompok, regu maupun kompi sangat membanggakan. Itu terlihat dari dril kesenjataan yang mampu melaksanakan dalam waktu yang singkat," demikian Siswoyo. (*)

Pewarta: Edy M Ya`kub
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014