Surabaya (ANTARA News) - Pemain Persebaya Surabaya mendapatkan jatah libur latihan sehari pada Rabu (6/4) untuk menyalurkan aspirasi politiknya saat coblosan Pemilu Legislatif 2014.

Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan ketika dihubungi wartawan di Surabaya, Selasa, mengatakan pemberian jatah libur tersebut sudah dikonsultasikan dengan manajemen tim dan mendapat persetujuan.

"Jadi, besok tidak ada latihan dan pemain diberi kesempatan untuk menyalurkan hak politiknya. Hari Kamis (10/4) kembali berkumpul untuk latihan lagi sebagai persiapan menghadapi laga lawan Persipura," katanya.

Namun, sebagian besar pemain Persebaya musim ini berasal dari luar Surabaya, sehingga ada kemungkinan mereka bisa lebih dari satu hari untuk pulang ke daerah asalnya.

Terkait hal ini, Rahmad Darmawan mengaku belum bisa memberikan kepastian dan harus berkoordinasi dengan manajemen tim.

"Untuk pemain dari luar Kota Surabaya yang sangat ingin menyalurkan hak politiknya, saya pribadi tidak bisa menahan. Yang pasti, waktu kita sudah sangat mepet, karena minggu depan harus berlaga di kandang Persipura," tambahnya.

Menurut jadwal dari PT Liga Indonesia, Greg Nwokolo dan kawan-kawan akan menghadapi juara bertahan Persipura Jayapura pada 15 April dan rombongan pemain rencananya berangkat ke Papua pada Minggu (13/4).

Guna mematangkan persiapan, Persebaya dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan tim Divisi Utama Persida Sidoarjo di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa sore, tetapi tertutup bagi suporter.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014