Los Angeles (ANTARA News) - Walt Disney Co mengumumkan rencana mereka meluncurkan "Captain America 3" pada 6 Mei 2016 setelah "Captain America: The Winter Soldier" memecahkan rekor box office akhir pekan.

Sekuel dari "Captain America: The First Avenger" (2011) itu menggebrak box office Amerika Serikat dan Kanada dengan pendapatan 96,2 juta dolar AS pada pembukaan akhir pekan pertama, menetapkan rekor peluncuran film April.

"Captain America 3" akan dirilis bersamaan dengan jadwal peluncuran sekuel film Warner Bros tahun 2011, "Man of Steel", demikian seperti dilansir kantor berita Reuters.

Film yang dibuat berdasarkan komik Marvel itu dibintangi oleh Chris Evan, yang berperan sebagai pejuang Perang Dunia II berbadan kurus yang mendapat kekuatan super dari serum eksperimen dan menjadi pahlawan pertama Amerika.

"Captain America" mengikuti sukses film hits dari Marvel seperti "Iron Man" yang dibintangi Robert Downey Jr., "Thor" yang dibintangi Chris Hemsworth dan "The Avengers" (2012) yang menjadi film ketiga terbesar dalam sejarah Hollywood dengan pemasukan 1,5 miliar dolar AS dari seluruh dunia.

Penerjemah: Deny Yuliansari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014