Wellington (ANTARA News) - Udara basah Wellington menyambut Duke dan Duchess of Cambridge begitu pasangan Kerajaan Inggris itu mendarat di Selandia Baru guna memulai kunjungan resminya sebagai keluarga kerajaan bersama putra mereka yang baru berusia delapan bulan Pangeran George.

Kate Middleton dan Pangeran William mendarat singkat di Australia Senin lalu sebelum dibawa ke sebuah pangkalan jet pribadi di mana mereka menumpang satu pesawat Angkatan Udara Selandia Baru.

Kate dengan anggun menyibakkan gaunnya begitu tersapu angin saat dia keluar dari pesawat menuju Wellington yang berkabut.

Pangeran William dan Kate diterima di Gedung Pemerintah guna menerima selamat tradisional dari para pejuang  Maori.

Keluarga kerajaan ini akan menghabiskan sembilan hari di Selandia Baru, lalu tiba di  Sydney 16 April untuk tur selama 16 hari di Australia, diantaranya mengunjungi Opera House di Sidney dan Blue Mountains.

Setelah melawat ke Brisbane, Uluru, Adelaide dan Canberra, Pangeran William dan Kate akan menghadiri Hari Anzac sebelum kembali ke Inggris.

Orangtua William --mendiang Putri Diana dan Pangeran Charles-- pernah mengunjungi Australia pada 1983.

Untuk tur sekarang, keluarga kerajaan Inggris akan ditemani 12 orang termasuk seorang pengasuh Pangeran George dan seorang penata rambut Kate, demikian Sidney Morning Herald.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014