Terima kasih kepada para pemain yang hari ini tampil baik hingga kami mampu menjadi juara sub Grup X-1
Semarang (ANTARA News) - Tim junior Indonesia berhasil melenggang ke babak perempat final kejuaraan dunia bulu tangkis beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior 2014 di Alor Setar, Malaysia, setelah keluar sebagai juara Sub Grup X-1.

Berdasarkan laman PBSI, Selasa, disebutkan, pada kejuaraan memperebutkan Piala Suhandinata ini, tim Merah Putih berhasil meraih kemenangan sempurna 5-0 atas Sri Lanka, Kanada, dan terakhir Jerman.

"Terima kasih kepada para pemain yang hari ini tampil baik hingga kami mampu menjadi juara sub Grup X-1. Penampilan pemain lebih baik dari pertandingan sebelumnya, lebih lepas. Semoga semakin hari mereka bisa tampil lebih baik karena makin ke sini lawan makin sulit," kata Manajer Tim Indonesia Maria Fransisca.

"Nomor ganda campuran dan tunggal putra performanya masih kurang. Kami akan diskusikan ini bersama pelatih. Untuk Jonatan, ini adalah penampilan pertama dia, biasanya kalau main pertama memang memerlukan penyesuaian. Kami yakin kalau Jonathan akan tampil lebih baik di laga selanjutnya," kata mantan pebulu tangkis nasional itu.

Pada pertandingan melawan Jerman, Selasa, Indonesia tidak kehilangan satu game pun. Kemenangan pertama diraih pasangan ganda campuran Reinard Dhanriano-Rosyita Eka Putri Sari. Mereka menang atas pasangan Max Weizzkirchen-Eva Janssens dalam dua game 25-23, 21-14.

"Game pertama sempat ramai karena Reinard-Rosyita masih melakukan penyesuaian. tetapi pada game kedua baru terlihat bahwa pasangan kita memang lebih unggul. Pertandingan ini bukan hanya dijadikan ajang penyesuaian buat mereka, tetapi juga memperkuat mereka," kata pelatih ganda campuran Enroe Suryanto.

Sementara Jonatan Christie yang turun pertama kali di nomor beregu menunaikan tugasnya dengan baik dan menyumbangkan angka buat Indonesia.

Pada babak perempat final, Indonesia akan menghadapi tim Hong Kong yang merupakan juara di sub Grup X-2. Pertandingan untuk memperebutkan tiket ke semifinal antara Indonesia melawan Hong Kong dilangsungkan pada Rabu (9/4) waktu setempat.



Hasil pertandingan Indonesia vs Jerman:



1. Ganda campuran Reinard Dhanriano-Rosyita Eka Putri vs Max Weisskirchen-Eva Janssens 25-23,21-14

2. Tunggal putra Jonatan Christie vs David peng 21-16,21-16

3. Tunggal putri Ruselli Hartawan vs Luise Jeim 21-17,21-18

4. Ganda putra Clinton Hendrik Kudmassa-Muhammad Rian Ardianto vs Bjarne Geiss-Daniel Seifert 21-11,21-15

5. Ganda putri Rosyita Eka Putri Sari-Apriani Rahayu vs Luise Heim-Yvonne 21-12,21-12

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014