Jakarta (ANTARA News) - Manajemen klub Persija Jakarta meliburkan latihan para pemainnya hari pemungutan suara Pemilu Legislatif Rabu (9/4).

"Besok latihan libur. Kami memberikan kesempatan kepada pemain untuk menyalurkan hak pilihnya," kata Manajer Persija Jakarta Asher Siregar di Jakarta, Selasa.

Pemain Persija saat ini tinggal di mess di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Meski pemain yang tinggal di mess berasal dari berbagai daerah manajemen tidak mendirikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus untuk pemain klub Macan Kemayoran.

"Tidak ada permintaan TPS khusus bagi pemain dari luar kota. Untuk pemain asal Jakarta dan sekitarnya pada pulang ke rumah masing-masing," katanya menambahkan.

Libur pada hari pemungutan suara juga menambah waktu istirahat anak-anak asuh Benny Dolo sebelum menjalani pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia 2013/2014.

Tim Macan Kemayoran baru akan menjalani pertandingan resmi melawan tuan rumah Persijap Jepara 16 April nanti. Ivan Bosnjak dan kawan-kawan ditargetkan meraih kemenangan pada pertandingan tersebut.

Selain Persija, klub asal Kota Pahlawan Surabaya, Persebaya, juga meliburkan latihan pemainnya pada hari pemungutan suara supaya mereka bisa menggunakan hak pilih. Anak-anak asuh Rahmad Darmawan itu akan kembali menjalani latihan pada Kamis (10/4).

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014