Kami telah berkoordinasi dengan panitia dari TPS Kramatsela Kebayoran Baru. Mereka akan datang ke Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung pada Rabu (9/4) sekitar pukul 12.00 WIB,"
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 11 tahanan kejaksaan, akan turut mencoblos pada Pemilu Legislatif (Pileg) di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Cabang Kejaksaan Agung Jakarta pada 9 April 2014.

"Kami telah berkoordinasi dengan panitia dari TPS Kramatsela Kebayoran Baru. Mereka akan datang ke Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung pada Rabu (9/4) sekitar pukul 12.00 WIB," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Setia Untung Arimuladi di Jakarta, Selasa.

Ia menambahkan bagi tahanan kejaksaan yang ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, akan mencoblos di rutan setempat.

"Kejaksaan mengakomodasi hak suara para tahanan, baik yang ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejagung maupun di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jaksel," katanya.

"Seseorang yang ditahan karena kasus kejahatan, hak politiknya selaku warga negara tidak boleh hilang, karena hak politik mereka sama dengan warga negara lainnya," tambahnya.

Pelaksanaannya sendiri, kata dia, akan dilakukan oleh petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dari TPS terdekat yang akan datang melakukan jemput bola. (*)

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014