Iya, sekitar dua puluhan pegawai sudah diuruskan sama bapak..."
Cibubur, Jawa Barat (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Partai Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPP PKPI) Sutiyoso akan mencoblos surat suara pada Pemilu Legislatif di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 10 Kalimanggis, Cibubur, Jawa Barat, Rabu.

Mantan Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta itu dijadwalkan berangkat bersama istri, Setyorini, pada pukul 09.00 WIB ke TPS yang terletak sekitar 500 meter dari kediamannya.

Menurut Aji, asisten pribadi Sutiyoso, kedua putri Sutiyoso, yakni Yessy Riana Dilliyanti dan Renny Yosnita Ariyanti, akan mencoblos surat suara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, tempat tinggal mereka setelah menikah.

Selain itu, puluhan pegawai di kediaman Sutiyoso juga akan ikut mencoblos di TPS10 Kalimanggis karena telah memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Cibubur, selain ada pula yang sudah mengurus hak pilihnya di KPU setempat.

"Iya, sekitar dua puluhan pegawai sudah diuruskan sama bapak, tapi punya saya nggak bisa katanya," ujar Halim, salah seorang pegawai di Kalimanggis Nomor 100 yang menjadi kediaman Sutiyoso.

Hasil survei dari Jaringan Survei Indonesia (JSI) beberapa waktu lalu mencatat, PKPI terancam tidak lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold) 3,5 persen karena diperhitungkan dalam survei JSI hanya meraup 0,9 persen suara di pemilihan umum (Pemilu) Legislatif.

Menurut JSI, Partai Bulan Bintang (PBB) juga terancam tidak lolos ambang batas parlemen dengan angka yang sama 0,9 persen.

Namun, PKPI optimistis mampu menembus 3,5 persen ambang batas parlemen dengan indikasi animo masyarakat yang tinggi di setiap kampanye terbuka mereka. (*)

Pewarta: A. Fitriyanti
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014