Tangerang (ANTARA News) - Ribuan tahanan di empat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang, akan mencoblos di 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kita sediakan 12 TPS untuk para tahanan di empat lembaga pemasyarakatan tangerang," kata Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane di Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan, terdapat empat Lapas yang masuk dalam pendataan KPU Kota Tangerang yakni Lapas Pemuda, Lapas Dewasa, Lapas Wanita, Lapas Anak Pria.

Di empat Lapas tersebut, lanjut Sanusi, telah dilakukan sosialisasi oleh KPU kepada para tahanan mengenai tata cara mencoblos.

Sementara itu, untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdata awal oleh KPU yakni 3.790 pemilih. Namun, ada tambahan di LP Wanita.

"Jumlahnya melebih dari 3.790 pemilih untuk di empat Lapas tersebut. Sebab, kemarin ada penambahan DPT di LP Wanita," ujarnya.

Adapun jumlah DPT di Kota Tangerang yang terdata yakni sebanyak 1.237.977 pemilih, tersebar di 13 Kecamatan. Sedangkan untuk jumlah TPS, jumlahnya yakni 3.223 TPS.

Kapolres Metro Tangerang, Kombespol Riad, menjelaskan, untuk pengamanan di Lapas, kepolisian akan melakukan secara khusus.

Namun demikian, Kapolres berharap agar proses Pemilu Legislatif di Kota Tangerang berjalan lancar dan sukses. "Semua wilayah mendapat pengamanan yang sama. Sedangkan untuk di Lapas, pengamanan secara khusus," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014