Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil presiden dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Hary Tanoesoedibjo menggunakan hak pilih pada Pemilu Legislatif 2014 diiringi kawanan media miliknya pada Rabu.

Sejak pukul 07.00 WIB pagi sekitar enam mobil milik stasiun televisi RCTI, MNC, dan Global TV serta sejumlah kru telah bersiap di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 SDN Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat Hary mencoblos surat suara untuk Pemilu Legislatif 2014.

Hary Tanoe menuju TPS dari rumahnya, yang berada tidak jauh dari TPS, dengan berjalan kaki bersama istrinya Liliana Tanaja dan putrinya yang paling tua, Angela Herliani Tanoesoedibjo.

Ketiga putrinya yang lain, Clarissa Herliani Tanoesoedibjo, Jessica Herliani Tanoesoedibjo, dan Valencia H Tanoesoedibjo telah menggunakan hak pilih di luar negeri.

Dalam perjalanan ia menyapa beberapa warga yang ia temui di jalan. Hary tiba di TPS dan melakukan pencoblosan sekitar pukul 09.30 WIB.

"Golput itu tidak baik karena kita menyerahkan nasib kita kepada orang lain. Kalau Indonesia dalam keadaan baik, dimana sistem dan ekonomi kita sudah terbangun dengan baik dan angka orang miskin juga praktis sedikit maka golput tidak masalah," ujarnya.

"Tetapi kalau keadaan masih seperti sekarang, jangan golput. Karena bahaya bila harus menyerahkan nasib pada orang lain, padahal kita perlu perubahan. Jadi gunakan hak pilih kita dan pilih yang benar," lanjutnya.

Pewarta: Yuni Arisandy
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014