... Paling tidak, punya rasa tanggung jawab kepada Tuhan. Ketika mereka duduk di bangku DPR atau pemerintahan nanti, mereka bisa menjaga jabatan ini yang sangat mulia sekali... "
Jakarta (ANTARA News) - Aktor Dude Harlino memberikan hak pilihnya di TPS 027 Kebon Baru, Tebet.

Dalam daftar pemilih, ia berada di urutan ke 42. Ia berangkat dari rumahnya ke TPS itu sekitar pukul 10.45 WIB bersama kedua orang tuanya, Haidir Hanif dan Ermy Syukur Haidir.

Sang istri, Alyssa Soebandono, hanya menemani. Alyssa tidak memilih di TPS yang sama karena domisili di tanda pengenal yang berbeda.

"Saya sudah memberikan suara. Mudah-mudahan suara dari kami bisa memberikan yang terbaik," kata Dude yang ditemui di TPS 027 usai memilih.

Ia berharap partai maupun calon legislatif yang ia pilih hari ini dapat menjalankan amanah rakyat dengan baik.

"Paling tidak, punya rasa tanggung jawab kepada Tuhan. Ketika mereka duduk di bangku DPR atau  pemerintahan nanti, mereka bisa menjaga jabatan ini yang sangat mulia sekali. Ini harus dipertanggungjawabkan kepada 250 juta rakyat Indonesia," katanya.

Alyssa berharap dengan terpilihnya para calon legislatif, khususnya yang nantin akan membidangi seni dan budaya, akan ada peningkatan di dunia hiburan.

"Bisa memperkenalkan Indonesia kepada dunia," kata Alyssa.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014