saya tidak pernah menganjurkan mencobloskan partai....
Jakarta (ANTARA News) - Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat Anies Baswedan memberi kebebasan kepada orang terdekatnya dalam menggunakan hak pilih, dengan tidak mengharuskan mereka mencoblos partai tempatnya mengikuti konvensi.

"Tidak harus, saya tidak pernah menganjurkan mencoblos partai. Saya selalu menganjurkan coblos orang baik. Kalau anda melihat orang baik, anda merasa mantap, pilih partainya," kata Anies Baswedan kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Anies mengatakan, meskipun pilihannya relatif sama, ia dan keluarganya mencari tahu rekam jejak sejumlah calon legislatif melalui internet sebelum pergi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Ada beberapa nama yang menarik, ada anak-anak muda yang berprestasi. Kami cenderung mendorong nama-nama muda itu," ujar Anies.

Menurut Anies, pengetahuan soal rekam jejak caleg sangat dibutuhkan agar masyarakat betul-betul menggunakan hak pilihnya dengan maksimal.

"Sejak saya ikut pemilu, saya tidak pernah asal pilih. Buat saya, tidak hanya menjadi orang baik, tapi apabila caleg tersebut memiliki poin tambah, misalnya hubungan luar negerinya baik, maka saya akan pilih dia untuk mewakili di parlemen," kata dia.

Anies bersama istrinya, Fery Farhati Ganis, mendatangi TPS 33 di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan, pukul 10.00 WIB untuk mengantre dengan nomor urut 99 dan pada pukul 11.10 WIB keduanya mencoblos secara bergantian.

(S038)

Pewarta: Sella P Garetta
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014