...kebetulan mencoblos di sini ..
Surabaya (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso memberikan hak suaranya dengan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kawasan lokalisasi Dolly, tepatnya di TPS 15, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Surabaya, Rabu.

"Saya bersama istri, Fenty Priyo Budi Santoso, kebetulan mencoblos di sini menggunakan formulir model A-5 atau surat pindah coblos," ujarnya kepada wartawan.

Priyo yang juga caleg Partai Golkar di daerah pemiihan Jawa Timur I (Surabaya-Sidoarjo) mengatakan bahwa Pemilu merupakan pesta demokrasi serta pestanya rakyat Indonesia.

Pihaknya juga optimistis tingkat partisipasi masyarakat kali ini cukup tinggi, sehingga penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Sebagai wakil rakyat, lanjut dia, ia mengaku menerima banyak masukan terkait persoalan di daerah pemilihannya, terutama di kawasan Kelurahan Putat Jaya.

"Tapi dalam pesta demokrasi saat ini sangat hebat. Karena seluruh elemen masyarakat, mulai dari Limnas, Kepolisian, TNI dan semua perangkat kelurahan melakukan pengamanan di TPS dengan baik," katanya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemilihan Suara (KPPS) setempat, Agus mengungkapkan di TPS-nya terdapat 312 pemilih daftar pemilih tetap.

Di TPS tersebut, petugas KPPS juga berdandan unik. Mereka mengenakan pakaian ala Punakawan untuk menyemarakkan sekaligus menarik minat masyarakat sekitar agar berbondong-bondong memberikan hak suaranya.

"Selama ini pelaksanaan pencoblosan berjalan biasa. Kami ingin ada kesan dan menarik minat rakyat untuk menentukan hak pilih," katanya.
(KR-FQH)

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014