Gresik (ANTARA News) - Artis cantik Ayu Azhari mendampingi putranya Axel Djody Gondokusumo, yang menjadi calon anggota legislatif DPR RI, menyalurkan hak suara di TPS 03, Desa Gapuro Sukolilo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu.

Ayu Azhari dan Axel tiba di TPS 03 yang berada di lingkungan kompleks Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim sekitar pukul 11.00 WIB dan mendapat sambutan hangat dari warga sekitar serta Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kehadiran artis peraih Piala Citra itu dimanfaatkan para pemilih di TPS 03 untuk bersalaman dan foto bersama.

Sebagai warga Jakarta yang sebenarnya tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 12 Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ayu Azhari dan Axel tidak bisa langsung mencoblos di TPS 03 Gresik.

Sesuai aturan Komisi Pemilihan Umum untuk pemilih yang pindah lokasi TPS, keduanya baru dilayani petugas KPPS pada pukul 12.00 WIB, satu jam sebelum batas akhir pemungutan suara di TPS.

"Kami memutuskan nyoblos di Gresik, karena Axel harus berada di daerah pemilihannya," kata Ayu Azhari saat dikonfirmasi wartawan di sela-sela menunggu giliran mencoblos.

Axel Djody Gondokusumo merupakan calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Amanat Nasional di Dapil X Jatim (Kabupaten Gresik dan Lamongan).

Ayu Azhari yang memiliki nama asli Khadijah Azhari itu, mengaku sengaja memilih TPS di lingkungan kompleks Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim, Gresik, untuk menyalurkan hak suaranya, karena mempertimbangkan kemuliaan dan ketokohan salah satu Wali Songo penyebar agama Islam tersebut.

Ayu Azhari bersama putranya akan tinggal dan terus berkeliling di wilayah Gresik dan Lamongan hingga 12 April untuk menunggu proses penghitungan suara selesai.


Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014