55.000 pelanggan (subscriber) dan telah menghasilkan 65 juta view
Jakarta (ANTARA News) - Seorang pemuda yang membuat video mobil sport dengan ponselnya, telah menghasilkan uang dari YouTube untuk membeli Audi R8 bekas seharga 50 ribu poundsterling.

Paul Wallace (23) saat ini memiliki 55.000 pelanggan (subscriber) dan telah menghasilkan 65 juta view pada kanal "Supercars of London" miliknya.

Saat berusia 17 tahun, Paul mengendarai Ford Focus tua milik ibunya dari Hertfodshire menuju London untuk mulai membuat video mobil sport.

Pengusaha pemula ini kini telah memiliki mobil berkinerja tinggi dari pendapatan bulanan yang berasal dari YouTube.

"Sangat luar biasa bisa mendapatkan Audi, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Paul seperti dilansir laman Daily Mail.

"Saya menyadari bahwa merekam mobil sport cukup aneh menurut pandangan orang-orang, namun memiliki mobil seperti ini adalah hal yang selalu saya impikan," ujarnya.

Paul melihat potensi menghasilkan uang dari YouTube saat mempelajari manajemen bisnis di Winchester University.

Kanalnya di YouTube saat ini didominasi video Ferrari dan Lamborghini.

Videonya yang paling banyak dilihat berjudul "The dumbest rich man in the world" (orang kaya terbodoh di dunia), yang telah disaksikan 11,7 juta kali.

Video ini berisi tayangan Lamborghini dengan atap terbuka yang sedang dikendarai saat hujan lebat.

Paul mampu menghasilkan 1.500 hingga 1.750 poundsterling per bulan yang mampu menutupi pembayaran Audi, asuransi, pajak, bahan bakar dan biaya operasional pengusaha pemula ini.

"Sejak tamat kuliah saya harus bekerja 7 hari seminggu dari pukul 9 pagi hingga pukul 4 pagi," katanya.

"Saya tidak akan puas begitu saja dengan Audi R8, mobil impian saya adalah Lamborghini Aventador, saya juga ingin mewujudkannya," ujarnya.

Penerjemah:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014