Misi Facebook adalah memberi orang kekuatan untuk berbagi, dan menciptakan dunia yang lebih terbuka dan terkoneksi"
New Delhi (ANTARA News) - Facebook mencetak rekor pengguna di India dengan lebih dari 100 juta user di negeri ini atau kedua terbesar setelah Amerika Serikat, kata perusahaan jejaring sosial online itu seperti dikutip AFP.

Meluasnya pasar smartphone mobile adalah pendorong pertumbuhan di India bersama dengan jangkauan internet yang lebih baik di seluruh penjuru negara berpenduduk 1,2 milia itu, kata Kevin D'Souza, kepala pertumbuhan dan kemitraan mobile Facebook di India.

"Saat ini kami memiliki lebih dari 100 juta orang yang mengakses secara aktif Facebook di India setiap bulan," kata D'Souza dalam emailnya kepada AFP.

Facebook menikmati peningkatan pesar sejak membangun kantor pertamanya di India di Hyderabad empat tahun lalu ketika India baru memiliki delapan juta pengguna Facebook.

D'Souza mengatakan Facebook tengah mengincar jutaan lainnya di India dalam masa yang dekat ini melalui kesepakatan dan mitra-mitra bisnis.

"Kami baru saja mulai. Misi Facebook adalah memberi orang kekuatan untuk berbagi, dan menciptakan dunia yang lebih terbuka dan terkoneksi," kata  D'Souza seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014