TRIPOLI, Libya, 9 April 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Abdul Basit Igtet, pengusaha dan penulis buku "A Plan For Libya", hari ini menegaskan akan mencalonkan diri sebagai Presiden Libya. Bapak Igtet berkomentar :

"Tujuan utama saya adalah bahwa rakyat Libya haruslah membangun masa depan mereka di atas pondasi yang kuat dari sebuah negara yang berfungsi dengan baik dan makmur. Saya telah sampai pada kesimpulan bahwa cara terbaik bagi saya untuk mewujudkan hal itu adalah dengan mencalonkan diri sebagai Presiden setelah konstitusi baru terbentuk - ketika rakyat Libya berpeluang membuat pilihan yang demokratis.

Saya amat percaya bahwa Presiden baru seharusnya merupakan Presiden semua negara - dan bukan hanya Tripoli. Oleh karena itu saya akan segera membuka kantor di lima kota utama di luar ibukota tersebut, agar dapat mendengarkan dan merespon seluruh rakyat kita.

Saya sudah tahu betapa banyak rakyat Libya khawatir soal keamanan, dan soal layanan dasar seperti perumahan dan jalan serta sekolah dan rumah sakit. Namun masalah di satu kota berbeda dari masalah di kota lain. Jadi, mulai dalam kurun waktu dua minggu, saya berniat untuk berkeliling negara kita dan belajar tentang pandangan masyarakat setempat. Saya akan mengajak tim profesional saya. Mereka akan mendengarkan dan menyesuaikan rencana kebijakan kami dengan kebutuhan yang mendesak.

Kepada rakyat Libya, saya katakan - prioritas kami harus menjadi prioritas Anda, yaitu demokrasi yang sebenarnya. Kepresidenan saya akan menjadi Kepresidenan Anda. Presiden Anda untuk Libya Anda."

http://www.basitigtet.com/     
https://www.facebook.com/BIgtet     
https://twitter.com/BasitIgtet

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014