saya tidak mendapat panggilan darinya sebelum pertandingan melawan Denmark. Dalam pikiran, saya sudah tidak dipanggil (untuk Piala Dunia)
London (ANTARA News) - Gareth Barry mengakui bahwa ia bisa saja tidak masuk skuad Inggris untuk Piala Dunia 2014.

Gelandang Everton ini telah bermain di 53 pertandingan internasional tetapi ia bermain kali terakhir untuk Inggris saat pertandingan persahabatan melawan Norwegia di Pra-Euro 2012.

Performa apiknya bersama Everton musim ini, memungkinkan Barry masuk dalam daftar skuad Inggris di bawah asuhan Roy Hodgson.

Ia mengakui bisa saja kehilangan tempat untuk ke Brasil setelah tidak dipanggil saat melawan Denmark pada bulan lalu.

"Saya sudah tidak berbicara dengan pelatih selama dua tahun terakhir dan saya tidak mendapat panggilan darinya sebelum pertandingan melawan Denmark. Dalam pikiran, saya sudah tidak dipanggil (untuk Piala Dunia)," kata pemain yang dipinjamkan dari Manchester City seperti dilansir Skysports, Senin (7/4).

"Saat saya bergabung dengan Everton, Inggris tidak ada sama sekali dalam pikiran saya. Namun saat musim pertandingan akan berakhir, saya mendapat banyak panggilan," katanya.

"Saat saya dengar akan ada 30 pemain di skuad untuk melawan Denmark, saya pikir akan jadi kesempatan yang baik bila saya ikut di dalamnya," kata pemain 33 tahun ini.

Barry tidak menyangkal bahwa ia merasa kecewa tidak tergabung dalam skuad Inggris saat melawan Denmark.

 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014