Roma (ANTARA News) - Giuseppe Rossi, striker Fiorentina, dikabarkan akan menjalani tes kebugaran untuk tampil bersama timnas Italia di ajang Piala Dunia 2014. FIFA tidak membolehkan Jorginho untuk ikut.

Pelatih Cesare Prandelli akan mengikutsertakan calon pemain yang akan mengisi tim Azzuri bagi rangkaian tes fisik pada 14-15 April mendatang.

Hal ini juga untuk menentukan daftar skuad Italia di ajang Piala Dunia mendatang.

Surat kabar La Nazione, seperti yang dikutip Football-Italia Sabtu (5/4), memberitakan bahwa Rossi akan ada di pusat pelatihan walaupun faktanya ia sudah tidak bermain untuk Fiorentinan sejak Januari lalu karena ia mengalami cedera ligamen.

Jorginho mungkin tidak akan mengikuti pelatihan karena peraturan FIFA. Sebelumnya pemain Napoli ini juga tidak bisa bermain untuk skuad Italia U-21 karena terbentur peraturan itu.

Pemain 22 tahun ini memiliki dua paspor, Italia dan Brasil. Ia harus tinggal di Italia selama lima tahun dari umur 18 tahun untuk memenuhi syarat bisa bermain di liga internasional.

Jorginho datang ke Italia saat usianya 15 tahun, Jadi ia harus menunggu hingga umur 23 tahun tanggal 20 Desember mendatang.

Ia mungkin akan mengajukan banding, karena ia bakal berusia 23 tahun di akhir tahun ini.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014