Kami fokus di lapangan dan menerapkan permainan sendiri
Semarang (ANTARA News) - Ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir akan menghadapi pasangan Denmark Anders Kristiansen-Julie Houmann pada perempat final Singapura Terbuka Super Series.

Pada babak 16 besar di Singapore Indoor Stadium, Kamis, Anders-Julie mengalahkan pasangan Taiwan Chen Hung Ling-Cheng Wen Hsing 21-16, 22-20, setelah sebelumnya Tontowi-Liliyana menang atas ganda Jepang Kenichi Hayakawa-Misaki Matsutomo 21-12, 21-17.

Pada dua pertemuan sebelumnya pasangan Tontowi-Liliyana yang menempati peringkat kedua dunia itu selalu menang lawan pasangan Denmark yang menempati peringkat 20 dunia sehingga skor pertemuan mereka sementara 2-0 untuk pasangan Indonesia.

"Kami fokus di lapangan dan menerapkan permainan sendiri," kata Liliyana Natsir mengenai kemenangan mudah pada game pertama.

Pada game kedua, pertandingan berlangsung seru bahkan smes keras Hayakawa yang gagal dikembalikan Liliyana membuat pasangan Jepang tersebut unggul 11-7 tetapi kemudian disamakan menjadi 12-12 dan memenangkan game ini dengan 21-17 setelah smash silang Tontowi gagal dikembalikan Misaki.

"Lawan hari ini cukup bagus. kami sedikit lengah dan bermain terburu-buru," kata Liliyana.

Tontowi Ahmad menambahkan, dirinya fokus untuk memperbaiki permainan karena penampilannya pada hari ini belum maksimal.

Ganda campuran lainnya Riky Widianto-Richi Puspita Dili yang menempati unggulan kedelapan pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 300 ribu dolar AS ini juga melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan pasangan Malaysia Ong Jian Guo-Lee Meng Yean dengan 21-16, 21-15.

Pada babak delapan besar mereka akan menantang unggulan kedua dari Tiongkok Xu Chen-Ma Jin yang mengalahkan pasangan Thailand Maneepong Jongjit-Sapsiree Taerattanachai dengan 21-17, 21-17.

"Yang terpenting kami main dengan percaya diri dan fokus. Kita juga mencoba pelajari permainan lawan melalui video," kata Richi.

Pasangan Gideon Markus Fernaldi-Rizki Amelia Pradipta gagal melangkah ke babak delapan besar setelah dikalahkan pasangan Korea Selatan Yoo Yeon Seong-Jang Ye Na 13-21,14-21.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014