Madrid (ANTARA News) - Pemuncak klasemen Liga Spanyol Atletico Madrid hanya memiliki sedikit waktu untuk merayakan keberhasilan mereka menyingkirkan Barcelona di Liga Champions, Rabu, di mana mereka akan menjalani pertandingan tandang yang berat melawan Getafe yang terancam degradasi, Minggu.

Kemenangan 1-0 Atletico di Calderon mengunci kemenangan agregat 2-1 bagi pasukan Diego Simeone, dan mengirim mereka ke putaran empat besar kompetisi klub elit Eropa untuk pertama kalinya dalam rentang waktu 40 tahun.

Mereka unggul satu angka atas tim peringkat kedua Barcelona di Liga Spanyol dengan enam pertandingan tersisa, dan berada di ambang kesuksesan liga domestik untuk pertama kalinya sejak tim yang diperkuat Simeone menjuarai Liga Spanyol dan Piala Raja pada 1996.

Pasukan Simeone yang kelelahan hanya memiliki waktu tiga hari untuk memulihkan diri sebelum menghadapi Getafe yang berada di peringkat ke-18 dan berjuang untuk mempertahankan statusnya sebagai tim peserta kompetisi strata tertinggi.

Sang juara bertahan Barca, yang mengejar gelar kelima dalam enam tahun dan akan menjamu Atletico pada pertandingan terakhir musim ini, menghadapi tugas serupa di markas tim peringkat ke-15 Granada pada Sabtu, ketika Real Madrid, yang tertinggal tiga angka dari Atletico dan menghuni peringkat ketiga, akan percaya diri dapat meraih kemenangan saat menjamu tim peringkat ke-19 Almeria.

Simeone masih menantikan kabar perihal kebugaran pencetak gol terbanyaknya Diego Costa, yang absen pada pertandingan melawan Barca bersama pengatur permainan yang sedang cedera Arda Turan, setelah gagal pulih dari masalah terkilir pada pahanya.

Adrian, yang jarang dimainkan pada musim ini, menggantikan Costa di tim inti dan menampilkan permainan bagus, memberi assist melalui sundulan yang kemudian diteruskan sepakan voli Koke untuk menjadi gol kemenangan Atletico pada menit kelima.

"Saya sangat senang dengan permainannya (Adrian)," kata Simeone pada konferensi pers.

"Kami memerlukan dia dan hari ini, di atas segalanya pada babak pertama, ia memainkan potensinya," tambah pria Argentina itu.

"Mudah-mudahan pada pekan-pekan terakhir Liga Spanyol, ia dapat memberi kami apa yang diperlukan tim," katanya dikutip dari Reuters.
(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014