Menghadapi dua pertandingan di Pulau Jawa itu kami membawa 20 pemain, dan semuanya berada dalam kondisi baik,"
Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang (SP) membawa 20 pemain menghadapi Persik Kediri dan Persijap Jepara dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, 12 April dan 16 April 2014.

"Menghadapi dua pertandingan di Pulau Jawa itu kami membawa 20 pemain, dan semuanya berada dalam kondisi baik," kata Pelatih SPFC, Jafri Sastra di Padang, Kamis.

Ia menjelaskan 20 pemain yang dibawa tersebut tidak ada satupun yang mengalami cedera, termasuk pemain depan Airlangga Sutjipto yang sebelumnya sempat cedera pada uji tanding dengan PSM Makassar beberapa waktu lalu.

"Airlangga sudah membaik, tidak ada masalah yang serius terhadap cederanya, dia siap untuk diturunkan," katanya.

Ia mengatakan, dalam menghadapi dua pertandingan di Pulau Jawa tersebut, timnya sudah menjalani berbagai tahap persiapan pascalibur kompetisi yang cukup panjang.

Ia mengatakan pengembalian fisik pemain, dan kembali menjalin komunikasi antar lini dan kerja sama tim, menjadi evaluasi penting menghadai dua pertandingan di kandang lawan tersebut.

Ia mengakui libur kompetisi yang cukup panjang mempengaruhi sentuhan pemain dalam pertandingan. Selain itu tim juga bisa kehilangan aroma kompetisi.

Namun dari hasil uji tanding dengan PSM Makasar, pemain sudah menemukan ritme strategi tim yang diinstruksikan pelatih.

"Secara umum, pemain sudah kembali dalam fisik normal, dari hasil uji coba sebelumnya tim sudah kembali padu," katanya.

Ia menyebutkan dalam menghadapi dua pertandingan tersebut, timnya harus memiliki fisik yang baik, selain itu juga harus ditunjang dengan mental bertanding yang bagus.

"Fisik dan mental menjadi hal penting dalam menjalani pertandingan di kandang lawan," katanya.

Salah seorang pengemar bola di Padang, Asep (24) mengharapkan PS semen Padang dapat memerik nilai dalam lawatan ke Pulau Jawa tersebut.(*)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014