Madrid (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo menderita cedera otot pada paha kirinya, demikian diumumkan Real Madrid, Kamis, sehingga penyerang Portugal itu diragukan dapat tampil di final Piala Raja Spanyol melawan Barcelona pada pekan depan.

"Pengujian-pengujian yang dijalani Cristiano Ronaldo memperlihatkan terdapat cedera otot pada femur bisep kirinya," kata Real, sambil menambahi bahwa kapan Ronaldo dapat kembali bermain bergantung pada reaksinya terhadap rehabilitasi.

Menurut situs resmi surat kabar AS, Ronaldo berpeluang absen selama dua pekan, yang akan membuat dirinya absen pada final Piala Raja di Valencia pada Rabu serta pertandingan semifinal pertama Liga Champions pada 22 dan 23 April.

Ronaldo, yang telah mencetak 28 gol liga pada musim ini, tidak bermain saat Real menang 4-0 atas Real Sociedad di Liga Spanyol pada Sabtu, atau ketika Real takluk 0-2 dari Borussia Dortmund pada pertandingan perempat final kedua Liga Champions, karena cedera lutut kiri.

Real, yang berada di peringkat ketiga Liga Spanyol di bawah rival sekota Atletico Madrid dan Barcelona, akan menjamu Almeria pada Sabtu di liga.

Bagaimanapun, pelatih Carlo Ancelotti memiliki berita bagus, setelah bek kiri asal Brazil Marcelo dapat kembali menjalani latihan pada Kamis.

Ia kembali setelah 10 hari absen karena cedera otot paha belakang, yang membuat dirinya absen pada pertandingan-pertandingan melawan Borussia Dortmund, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014