Jakarta (ANTARA News) - Dua kali menciptakan kemenangan bersih tanpa kebobolan, Benfica memastikan jatahnya di semifinal Liga Europa setelah pada leg kedua dini hari tadi menghantam AZ Alkmaar 2-0 (agregat 3-0) di kandang Benfica.

Benfica tidak terkalahkan pada 11 laga kandangnya di turnamen Eropa sejak kalah 0-2 dari Barcelona pada fase grup Liga Champions 2012/13.

Rodrigo membuka kemenangan Benfica pada menit 39 usai menerima umpan matang Eduardo Salvio yang diselesaikannya dengan finish yang mudah untuk menaklukkan kiper Alkmaar, Esteban.

Rodrigo kembali menciptakan gol bagi Benfica pada menit 71 yang lagi-lagi hasil rancangan brilian dari Salvio.  Alkmaar kian sulit mengejar ketertinggalan 0-3.

Klub Belanda ini memang bukan lawan sepadan untuk Benfica dengan hanya menciptakan dua peluang bagus pada leg kedua ini, sedangkan Benfica melepaskan tujuh peluang bersih menciptakan gol yang dua diantaranya sukses dikapitalisasi Rodrigo.

Pada akhirnya Benfica mengakhiri laga ini dengan sangat mudah di kandangnya di Estadio do Sport Lisboa, demikian UEFA.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014