London (ANTARA News) - Penyerang Aston Villa Christian Benteke akan menjalani operasi di Belgia pada cedera tendon Achillesnya yang merusak impiannya untuk tampil di Piala Dunia.

Benteke mendapat cedera itu saat berlatih pada Kamis silam dan pelatih Villa Paul Lambert pada Kamis mengonfirmasi bahwa sang pemain sekarang telah pulang ke kampung halamannya untuk menjalani operasi.

"Dokter kami (Roddy Macdonald) sedang berada di Belgia dan ia telah berbicara mengenai operasi, dan itu akan dilakukan dalam waktu dekat - hari ini, malam ini, atau besok," kata Lambert seperti dilansir AFP.

"Kemudian setelah itu urusan selanjutnya adalah rehabilitasi dengannya. Ketika membicarakan cedera jangka panjang, Anda memiliki hari-hari baik, hari-hari buruk, seperti orang lain ketika mereka absen cedera untuk kurun waktu yang lama, namun ia akan baik-baik saja."

Meski Benteke (23) akan absen pada Piala Dunia tahun ini di Brazil dan kelihatannya belum akan dapat bermain setidaknya sampai Oktober, Lambert yakin sang pemain tidak akan kehilangan semangat dan akan berupaya agar secepatnya dapat kembali bermain.

"Sekarang ini mungkin merupakan kemerosotan baginya untuk absen di Piala Dunia, yang merupakan pukulan besar bagi dirinya," tambah Lambert.

"Namun ia merupakan generasi pemain-pemain Belgia yang akan lolos ke beberapa turnamen berikutnya."

"Ia masih merupakan pria muda di grup itu, dan ia akan kembali dengan kekuatan sepenuhnya, memberi jalan bagi dirinya sebagai seorang pria dan aspek fisiknya."

"Tentu saja, semua orang berbeda mengenai bagaimana mereka ingin maju, dan bagaimana cepatnya pemulihan tubuh mereka."

"Namun melihat kepada Christian dan sikapnya sebagai pemain pro, ia akan melewatinya dan bekerja benar-benar keras untuk dapat kembali."

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014