Moto kita prestasi yes, cara tidak terhormat no!
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Lasro Marbun menyatakan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/SMK 14 April sudah mencapai tahap final.


"UN sudah persiapan final, hari ini jam 23.00 WIB soal sudah di Jakarta untuk didistribusikan ke lima kota administrasi," kata Lasro di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat.


Pusat rayon Jakarta Pusat di SMA 65, pusat rayon Jakarta Timur di SMA 26, pusat rayon Jaksel di SMA 70, pusat rayon Jakarta Barat di SMA 78, dan pusat rayon Jakarta Utara di SMA 13.


"Jam 07.00 WIB besok kita bagi ke 27 rayon, kita harapkan jam 9-10 sudah sampai. Dibagi ke 17 SMA, 2 MA, 8 SMK, jam 5.00 WIB pagi masing-masing sekolah sudah bisa ambil soal di rayon ditemani petugas polsek dan perwakilan UNJ," katanya.
Lasro mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk jajaran kepolisian dan Kemendikbud untuk mengamankan sembilan momen rawan pertama jalur transportasi soal UN dari gudang hingga ke sekolah. Kedua kemungkinan bocornya soal, ketiga kunci jawaban, keempat memastikan keamanan gudang soal, kelima keberpihakan guru agar tidak memberi jawaban.


"Keenam bagaimana soal telah dikerjakan masuk ke amplop dan tidak ada yang tercecer. Ketujuh, bagaimana penilaian secara objektif dan profesional menilai dengan baik. Kedelapan, ada pihak-pihak yang ingin mengacaukan UN ini. Terakhir bagaimana pascaUN, apakah pesta harus kebut-kebutan apa enggak, coret-coretan baju bagaimana. Itu 9 momen yang dijaga bersama," katanya.

Lebih lanjut Lasro mengimbau pada segenap siswa dan guru untuk menyukseskan UN dengan tidak berbuat curang.


"Moto kita prestasi yes, cara tidak terhormat no!" katanya.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014