Kami akan memberikan segalanya agar Brasil meraih gelar
Brasilia (ANTARA News) - Sepuluh pekan menuju penyelenggaraan Piala Dunia di kampung halamannya, Neymar mengakui bahwa ia mulai gugup menuju pagelaran akbar empat tahunan itu.

"Saya pikir sebuah kehormatan bisa menggunakan kostum timnas Brasil di negara saya dan melihat bahwa mimpi waktu saya kecil menjadi kenyataan. Namun rasa gugup itu mulai datang dan saya (seperti) memiliki kupu-kupu di perut saya," kata Neymar seperti dikutip FIFA Jumat (4/4).

Fans Brasil menaruh harapan kepada pemain berusia 22 tahun itu agar mengantarkan Brasil mendapatkan gelar juara keenam kalinya di Piala Dunia 2014.

Neymar berpendapat timnya memiliki persiapan yang baik untuk melawan Kroasia di pertandingan pembuka 12 Juni nanti.

"Kami akan memberikan segalanya agar Brasil meraih gelar," kata Neymar.

Neymar mengatakan tidak ada pertandingan yang mudah di grup A yang dihuni oleh Kroasia, Meksiko, dan Kamerun.

"Tim lawan pasti ingin menang dan akan memberikan segalanya untuk melawan Brasil. Kami berpikir bahwa semua lawan yang akan kami hadapi akan sulit," kata Neymar.

Saat ditanya mengenai dirinya yang tidak masuk skuad Brasil saat Piala Dunia 2010, ia menjawab, "(Piala Dunia) belum waktunya bagi saya. Saya bekerja keras untuk masuk skuad tapi tetap tidak dipanggil. Tapi setelah itu saya beruntung dipanggil untuk menggunakan kostum timnas Brasil".

"Saya pikir perbedaan Neymar di 2010 dan 2014 adalah (Neymar saat ini) lebih dewasa dan memiliki banyak pengalaman. Namun gairah untuk bermain tetaplah sama," kata mantan pemain Santos ini.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014