...pemesanan kaos kampanye akan ramai pada Juni atau Mei...
Bandung (ANTARA News) - Calon Presiden (capres) dari Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah memesan jutaan kaos kampanye ke "Sentra Kaos Suci" Kota Bandung, Jawa Barat, dengan harga Rp8.000 per potong.

"Pak Ical (Aburizal Bakrie, red) sudah pesan satu juta kaos dan Pak Prabowo sekitar 700 ribu potong. Sejauh ini baru dua kandidat capres itu yang sudah memesan pembuatan kaos ke kami," kata Ketua Koperasi Sentra Kaos Suci (SKS) Bandung, Marnawi Munamah, di Bandung, Jumat.

Munamah mengatakan, pemesanan kaos untuk kandidat Capres RI 2014 saat ini memang belum terlalu ramai.

Hal tersebut, kata dia, kemungkinan dikarenakan SKS Bandung biasanya baru mulai dibanjiri pemesanan kaos kampanye satu bulan sebelum penyelenggaraan pemilu.

"Jadi apabila Pilpres 2014 dilaksanakan pada 9 Juli, maka pemesanan kaos kampanye akan ramai pada Juni atau Mei mendatang," katanya.

Ia menuturkan, untuk mengantisipasi terjadinya tunggakan pembayaran dari pemesan kaos untuk Pilpres 2014, pihaknya minta 70 persen pembayaran di muka saat pesan.

"Dan sisanya yakni 30 persen dibayarkan pada saat barang diserahkan. Jadi tidak akan kembali ada tunggakan seperti sebelumnya.
(KR-ASJ)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014