Nyon, Swiss (ANTARA News) - Spanyol menjamin satu tempat di final Liga Europa setelah Sevilla dan Valencia akan saling berhadapan pada semifinal berdasarkan hasil pengundian yang dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat.

Menurut laporan AFP, pemenang pertandingan itu akan menghadapi Benfica dari Portugal atau Juventus dari Italia, yang akan bertarung pada semifinal lainnya.

Valencia, pemenang Piala UEFA 2004, melakukan kebangkitan yang sensasional ketika melawan FC Basel dari Swiss pekan ini untuk mencapai semifinal Liga Europa.

Paco Acacer mencetak tiga gol pada Kamis saat Valencia mengalahkan Basel 5-0 pada laga kedua, untuk mengatasi ketertinggalan tiga gol pada laga pertama perempat final mereka.

Sevilla, juara Piala UEFA pada 2006 dan 2007, juga bangkit dari ketertinggalan 0-1 di Porto, untuk mengalahkan tim asal Portugal itu 4-1 pada laga kedua Kamis.

Juventus, yang tiga kali menjadi juara Piala UEFA, akan menghadapi klub Portugal Benfica, yang sudah tidak merebut gelar kompetisi klub-klub Eropa sejak memenangi Piala Eropa dua tahun berturut-turut pada 1961 dan 1962.

Semifinal Liga Europa akan dimainkan pada 24 April dan 1 Mei mendatang.

(I015) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014