Jakarta (ANTARA News) - Boeing membuka studio untuk merancang interior Boeing B-737 series, di Renton, Washington, sehingga pelanggan bisa memilih paduan jenis, material, dan komposisi interior yang diinginkan pada "kuda beban terbang" itu.

Vice President & General Manager 737 Program Boeing Corp, Beverly Wyse, dalam laman seattlepi.com, menyatakan, "Pelanggan kami mengeluarkan investasi besar saat mereka menentukan interior."

"Konsepnya one-stop-shopping, jadi pelanggan tidak perlu keliling dunia untuk mendapat hal-hal yang mereka perlukan dalam interior pesawat terbang yang mereka pesan," kata Wyse. Boeing B-737 series merupakan produk Boeing yang paling laku sejak diluncurkan pada awal dasawarsa '70-an.

Bangunan studio desain interior Boeing B-737 series itu terletak di samping hanggar pembuatan fisik pesawat terbang itu.

Indonesia juga baru menerima Boeing Business Jet 2 berbasis Boeing B-737-800 yang didedikasikan sebagai pesawat kepresidenan, dengan interior sangat khusus dan eksklusif.

Studio Konfigurasi 737 itu menyediakan banyak pemasok interior sehingga pelanggan bisa melihat, menyentuh dan merasakan pilihan untuk dapur, kursi dan sarana hiburan. "Mereka juga bisa memilih warna interior dan dekorasi yang mendukung merek perusahaan mereka," kata Boeing.

Boeing Sky Interior, sebagai tambahan, bisa dipakai untuk mempelajari bagaimana tekstil, karpet, riasan, dan seragam akan tampak dan terasa di bawah siraman cahaya-cahaya tertentu yang sangat beraneka. Imbuhan aplikasi teknologi terkini sudah barang tentu menjadi hal penting yang akan sangat disarankan bagi pemesan.

Penerjemah: Ade P Marboen
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014