... distrik yang belum menerima logistik yang pengirimannya melalui Wamena yakni Distrik Dirwemna, Talambo dan Distrik Husama... "
Jayapura (ANTARA News) - Sebanyak 27 dari 37 distrik (desa) di Kabupaten Yahukimo,dijadwalkan mencoblos, Sabtu (12/4).

Data yang dihimpun ANTARA mengungkapkan belum dilaksanakannya pencoblosan diseluruh distrik yang ada di Kab.Yahukimo akibat belum terkirimnya logistik baik dari Wamena maupun Dekai yang menjadi pusat bagi pendistribusian logistik ke distrik-distrik yang ada di kabupaten itu.

Adapun distrik yang belum menerima logistik yang pengirimannya melalui Wamena yakni Distrik Dirwemna, Talambo dan Distrik Husama.

Sedangkan distrik yang belum menerima logistik yang dikirim melalui Dekai yakni Hambianggema, Soloikma, Soba, Sela, Kayo, Korupon, dan Distrik Sumtamon.

Sementara itu Ketua KPU Yahukimo Noce Wonda ketika dihubungi Antara mengakui hanya enam distrik yang belum menerima logistik dan itu semua logistiknya dikirim dari Dekai.

"Semua logistik sudah didistribusikan baik yang melalui Wamena maupun Dekai," aku Wonda secaya menambahkan faktor cuaca dan keterbatasan armada yang menjadi penyebab keterlambatan pengiriman logistik.

Ketika ditanya masih ada tiga distrik yang logistiknya masih berada di bandara Wamena, Ketua KPU Yahukimo itu mengaku tidak mengetahui dengan pasti.

"Nanti saya cek dulu ke Wamena," kata Noce Wonda.

Kapolres Yahukimo Akbp Ade Jaja yang dihubungi terpisah mengakui situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Yahukimo aman dan terkendali. Kabupaten Yahukimo memiliki 51 distrik. 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014