Jakarta (ANTARA News) - Penemu asal California Bran Ferren (61) memodifikasi truknya menjadi sebuah van besar untuk membawa putrinya Kira (4) keliling dunia.

Berdasarkan berita yang dikutip dari www.DailyMail.co.uk, Sabtu, kendaraan itu terlihat kokoh pada bagian luarnya. Ferren sengaja memodifikasi truknya menjadi sebuah kendaraan serupa van yang dapat digunakan hampir di setiap medan di seluruh dunia.

Interior atau bagian dalam kendaraan itu didesain dengan model kantor, dapur dan kamar tidur. Bermodalkan kendaraan itu, Ferren sudah berkeliling dunia selama empat tahun.

Kendaraan itu memiliki enam roda yang dapat melumat jalan berlumpur dan bebatuan tanpa kendala.  Roda dan suspensi van milik Ferren juga terbukti dapat menempuh jarak 2.000 mil tanpa pengisian angin, dan mampu berjalan menanjak pada lintasan dengan kemiringan 45 derajat.

Pada bagian kemudi, Ferren menyulap interior truknya seperti kokpit pesawat terbang. Dia juga menambahkan beberapa komputer besar untuk memantau tiap bagian kendaraannya.

Kendaraan dengan panjang 31 kaki dan tinggi 10 kaki itu disebut-sebut lebih baik dari rumah berjalan manapun.

Van yang diamakan KiraVan itu memiliki kamar mandi yang ramah lingkungan, dengan dapur serta ruang menyimpan makanan hingga dua pekan. (*)



Penerjemah: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014