Saya tidak pernah ingin menonton diri sendiri sebagai James Bond. Karena akting saya tidak cukup bagus. Rasanya tidak menyenangkan."
Jakarta (ANTARA News) - Pierce Brosnan mengaku dia "tidak cukup bagus" saat berperan sebagai agen rahasia James Bond.

Brosnan memainkan karakter James Bond di film "GoldenEye", "Tomorrow Never Dies", "The World is Not Enough" dan "Die Another Day" sebelum digantikan Daniel Craig pada 2005.

Pada The Telegraph seperti dikutip Digital Spy, dia mengatakan, "Saya merasa terjebak di tengah pusaran waktu antara Roger dan Sean.

"Kekerasannya tidak pernah terlihat nyata, kebrutalan orang-orangnya tidak teraba. Rasanya karakterisasi terlalu lembut dan tidak nyata, hanya permukaan saja. Tapi bisa jadi itu berhubungan dengan rasa kurang percaya diri saya saat memerankannya."

Saat ditanya apakah dia pernah menonton ulang film-film Bond yang diperankannya, Brosnan menjawab, "Saya tidak pernah ingin menonton diri sendiri sebagai James Bond. Karena akting saya tidak cukup bagus. Rasanya tidak menyenangkan."

Meskipun begitu, Brosnan tetap mensyukuri masa-masa saat dia menjadi James Bond karena telah membuka beragam pintu kesempatan.

"Itu adalah anugerah yang membuat saya bisa membuat perusahaan produksi dan film sendiri."

Brosnan akan tampil dalam film "The Love Punch" yang juga dibintangi Emma Thompson. Film tersebut dirilis di Inggris 18 April mendatang. (*)

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014