Film kedua, ketiga dan keempat akan diproduksi secara simultan. Semuanya masih praproduksi sekarang karena kami sedang merancang makhluk-makhluk, setting, dan karakter yang akan ada untuk tiga film."
Jakarta (ANTARA News) - James Cameron mengungkapkan bahwa skenario untuk tiga sekuel Avatar akan rampung dalam enam pekan mendatang.

Sang sutradara memberi informasi terkini tentang perkembangan filmnya, dia mengakui ada "tekanan" seiring nyaris rampungnya penulisan skenario.

"Film kedua, ketiga dan keempat akan diproduksi secara simultan. Semuanya masih praproduksi sekarang karena kami sedang merancang makhluk-makhluk, setting, dan karakter yang akan ada untuk tiga film," kata dia dalam sesi tanya jawab dengan Reddit seperti dikutip Digital Spy.

"Dan kami akan menyelesaikan ketiga skrip dalam, saya bisa bilang, enam pekan lagi.. Selalu ada tekanan, entah itu film baru atau sekuel, untuk membuat sesuatu yang menghibur dan memukau penonton."

"Saya merasakan tekanan itu sepanjang perjalanan karir, jadi tidak ada yang baru. Tekanan terbesar saat ini adalah memotong adegan yang saya suka demi membuat durasi film ini masuk akal.

Sekuel pertama dari Avatar 3D rencananya dirilis pada Natal 2016 dan film selanjutnya pada 2017 dan 2018. Sam Worthington dan Zoe Saldana akan kembali dalam tiga film mendatang yang mulai proses produksi pada 2015. (*)

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014