Washington (ANTARA News) - Amazon sedang bersiap-siap meluncurkan smartphone pada pertengahan 2014 dan menceburkan diri dalam pasar yang sudah dipenuhi oleh pesaing seperti Apple dan Samsung, demikian laporan The Wall Street Journal.

Menurut seorang anonim, perusahaan itu berencana mengumumkan produk barunya pada akhir Juni dan mengirim produk itu kepada konsumen pada akhir September yang bertepatan dengan liburan, tulis Journal, Jumat (11/04) seperti dikutip dari Channel News Asia.

Amazon berharap membuat diferensiasi dengan membuat layar yang menampilkan gambar hologram seperti tiga dimensi tanpa harus menggunakan kacamata khusus.

Seorang sumber mengatakan, Amazon telah memperlihatkan produk tersebut pada para pengembang di San Fransisco dan Seattle.

Awal bulan ini, Amazon menghadirkan perangkat streaming baru, Amazon Fire TV, yang disebut mempermudah pengalaman menonton video online.

Perangkat baru ini adalah bagian strategi Amazon untuk berkembang dari ritel ke multimedia melalui tablet Kindle dan video streaming.

Pasar smartphone saat ini dikuasai pesaing seperti Samsung, Apple, juga rival China yang menjual perangkat harga terjangkau seperti Lenovo dan Huawei. (*)

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014