Jakarta (ANTARA News) - Sevilla pelan tetapi pasti terus mengancam Athletic Bilbao yang menempati jatah terakhir Liga Champions, setelah malam ini melibas 2-0 tuan rumah yang juga juru kunci klasemen Real Betis.

Diberondong habis-habisan oleh tuan rumah yang menciptakan 17 upaya gol yang empat diantaranya on target, Sevilla yang hanya menciptakan tujuh peluang, bermain lebih efektif.

Kendati harus kehilangan Juan Carlos pada menit 27, Betis dengan gagah perwira mengimbangi Sevilla dan menciptakan peluang yang jauh lebih banyak dari Sevilla.

Namun tiga menit sejak Carlos dikartumerahkan, Betis kebobolan gol dari tendangan penalti yang disepak Kevin Cameiro menyusul pelanggaran yang diteruskan cekcok oleh Juan Carlos.

Cameiro lalu menggandakan kemenangan Sevilla menjelang pertandingan berakhir pada menit 82, usai menerima umpan Diogo Figueras, demikian espn.com.

Kemenangan ini membuat Sevilla menjadi tiga poin di bawah Bilbao dengan mengemas 56 poin.  Bilbao bisa memperlebar lagi selisihnya dari Sevilla menjadi enam poin jika menang melawan Malaga esok.

Susunan pemain:
Real Betis: Antonio Adan, Antonio Amaya, Juanfran (Braian Rodriguez, Juan Carlos (kartu merah menit 27), Jordi Figueras Montel, Leo Baptistao (Cedric), Alvaro Vadillo Cifuentes (Francisco Chica Torres), Nono, Alfred Ndiaye, Jorge Molina, Ruben Castro

Sevilla FC: Beto, Federico Fazio, Diogo Figueiras, Daniel Carrico, Alberto (Fernando Navarro), Vicente Iborra de la Fuente, Piotr Trochowski (Vitolo), Jose Antonio Reyes, Stephane M'Bia, Carlos Bacca (Ivan Rakitic), Kevin Gameiro

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014