Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung memenangkan laga dramatis melawan Arema Cronous 3-2 (0-2) pada lanjutan Liga Super Indonesia 2014 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu.

Gelandang "Maung Bandung", Makan Kanoute menjadi pahlawan kemenangan Persib setelah mencetak gol ketiga pada menit 84 sekaligus memastikan kemenangan tim asuhan Jajang Nurjaman itu 3-2 sore tadi.

Persib ketinggalan 0-2 pada babak pertama melalui gol Syamsul Arif  pada menit 19 dan Gustavo Lopez  pada menit 41, namun pada babak kedua Persib bangkit melalui gol Djibril Coulibaly pada menit 57 dan gol penyama kedudukan dari Firman Utina  pada menit 78.

Persib akhirnya berbalik menang setelah Makan Kanoute menciptakan gol kemenangan pada menit 84.

Kemenangan ini membuat Persib sementara memuncaki Liga Super Indonesia 2014 dengan 16 poin, sedangkan Arema yang mengemas 15 poin harus puas di peringkat kedua.

Persib melalukan comeback luar biasa yang sekaligus menggusur Singo Edan dari puncak klasemen.

Kecolongan

Sejak awal pertandingan baik Persib maupun Arema menawarkan permainan terbuka yang menghibur dengan silih bergantian menyerang.

Pada awal babak pertama Persib mengambil inisiatif serangan melalui Atep, Djibril Coulibaly dan M. Ridwan.

Vladimir Vujovic nyaris membuka skor pada menit 17, namun tendangannya masih bisa diblok bek Victor Igbonefo.

Terlalu asik menyerang lini belakang Persib kehilangan konsentrasi sehingga pada menit 19 Arema unggul memanfaatkan kesalahan kontrol bola Vladimir Vujovic.

Syamsul Arif menyambar bola yang terlepas dari Vladimir dan melakukan tendangan dari dalam kotak penalti yang tidak bisa ditahan I Made Wirawan.

Arema menggandakan keunggulan pada menit 41 melalui gol cantik Gustavo Lopes.

Tendangan penjuru yang diambil Gustavo melengkung indah masuk gawang I Made Wirawan untuk kedua kalinya. Skor 0-2 untuk keungggulan arema bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Persib berusaha mengejar ketertinggalan di mana tendangan Konate pada menit 47 masih melebar di sisi kanan gawang Kurnia Meiga.

Persib akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke 57. Menerima umpan tarik dari sisi kanan, Coulibaly berhasil menceploskan bola ke gawang Kurnia Meiga.

Pada menit 78, Persib menyamakan kedudukan melalui Firman Utina yang menerima umpan Tantan. Keputusan Pelatih Djadjang Nurjaman memasukkan Tantan menggantikan Atep terbukti ampuh.

Pada menit 84 Tantan kembali menjadi aktor dibalik gol ketiga Persib. Umpan matang Tantan dari sisi kanan pertahanan Arema diselesaikan Konate dengan tendangan datar terarah ke sisi kiri gawang Kurnia Meiga.

Hingga empat menit tambahan waktu berakhir skor tidak berubah 2-3 untuk keunggulan tuan rumah Persib.

Pada pertandingan yang berlangsung ketat itu, wasit Maulana Syamsuri mengeluarkan 5 kartu kuning.

Susunan pemain:
Persib: I Made Wirawan (PG), Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Supardi, M. Ridwan, Hariono, Makan Konate, Firman Utina, Atep (C), Djibril Coulibaly.

Arema: Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Thieery Gathuessi, Benny Wahyudi, Ahmad Alfarizi, Juan Revi, Ahmad Bustomi (C), Gustavo Lopes, Samsul Arif, Dendy Santoso, Cristian Gonzales.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014