Jakarta (ANTARA News) - Parma gagal meraih penuh sehingga gagal menekan peringkat empat Fiorentina setelah ditahan seri 1-1 oleh tuan rumah yang menghuni papan bawah Bologna.

Parma nyaris tidak mendapatkan poin setelah diungguli Bologna 0-1 selama 35 menit.

Satu menit menjelang babak pertama usai, tuan rumah menciptakan gol dari kaki Nicolo Cherubin menyusul aransemen dari Lazaros Christodoulpoulos.

Pada menit 78, Raffaele Palladino sukses menghindarkan timnya dari kekalahan setelah konversinya atas umpan Jonathan Biabiany berbuah gol penyama kedudukan.

Bologna terus menekan dengan Christodoulpoulos, Diego Perez dan Robert Acquafresca menciptakan tiga peluang bersih yang sukses ditahan kiper Parma Antonio Mirante.

Pada menit-menit terakhir ini Parma berubah keras di mana beberapa pemainnya melakukan pelanggaran keras diantaranya diperlihatkan oleh Marco Marchionni.

Hasil seri ini membuat Parma yang mengemas 51 poin gagal memperlebar selisih poinnya dari Inter Milan yang menempati posisi enam dengan 50 poin, sekaligus gagal mendekati lebih rapat Fiorentina yang menempati posisi empat klasemen Serie A dengan 55 poin. Ketiga tim sedang berburu jatah Liga Europa.

Sebaliknya Bologna tiga poin di atas zona degradasi dengan mengemas 28 poin, demikian espn.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014