Jakarta (ANTARA News) - Bayer Leverkusen kembali ke jalur kemenangan di bawah pelatih baru Sascha Lewandowski untuk mencapai lagi peringkat empat Bundesliga usai mengalahkan Hertha Berlin 2-1.

Gol Stefan Kiessling pada menit pertama babak pertama mengawali impian Leverkusen itu pada laga pertama sejak Sami Hyypia dipecat akhir pekan lalu.

Striker muda Julian Brandt menggandakan keunggulan itu pada menit 24 sebelum Sandro Wagner menipiskan kedudukan menjadi 2-1 pada menit 38.

Kemenangan ini membuat Leverkusen kembali berada tiga poin di atas Wolfsburg dan Borussia Monchengladbach di klasemen Bundesliga dengan mengemas 51 poin.

Sementara itu harapan Augsburg untuk masuk kompetisi Eropa secara efektif pupus usai dikalahkan TSG Hoffenheim dengan skor 2-0.

Sejad Salihovic dan Jannik Vestergaard masing-masing menciptakan gol untuk klub asuhan Markus Gisdol itu pada menit 19 dan 41.  

Bagi Vestergaard itu adalah gol pertamanya selama musim ini, sedangkan kiper Jens Grahl berjasa besar dalam menjaga gawang Hoffenheim tidak kebobolan.

Kemenangan 2-0 ini merupakan kemenangan bersih tanpa kebobolan kedua Hoffenheim dalam musim ini.

Meski menang, Hoffenheim masih berada di bawah Augsburg dalam daftar klasemen.  Augsburg mengemas 42 poin sedangkan Hoffenheim 40 poin, demikian espn.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014