SUZHOU, China, 14 April 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Xi'an Jiaotong-Liverpool University (XJTLU) terpilih sebagai salah satu grup universitas di Tiongkok yang mendapatkan izin dari pemerintah TIongkok untuk menggelar ujian masuk independennya sendiri, tanpa harus menggunakan Ujian Masuk Universitas resmi, atau yang lebih dikenal sebagai Gaokao.

Pada tanggal 13 April, sebagai bagian dari aktivitas Hari Terbuka XJTLU, universitas ini menggelar ujian masuk independen pertamanya bagi para calon mahasiswa dari seluruh Provinsi Jiangsu.

Dengan kesepakatan baru ini, XJTLU dapat menerima hingga 5% dari jumlah total mahasiswa baru dari Jiangsu dengan menggunakan metode "Ujian Masuk" ini. Para mahasiswa tersebut akan dievaluasi sebagian oleh ujian masuk independen dari XJTLU (30% bobot penilaian), sebagian oleh Gaokao (60% bobot penilaian), dan performa di SMA (10%) - perubahan metode penilaian signifikan dari kebijakan ujian masuk tradisional yang diregulasikan oleh pemerintah.  

Kebijakan ini membuat XJTLU sebagai Universitas Tiongkok -Asing pertma yang menerima mahasiswa kesarjanaan secara independen di Jiangsu dan sangat sesuai dengan filosofi XJTLU dalam mendukung reformasi pendidikan dan keterbukaan di Tiongkok.

Dari 473 kandidat, sekitar 220 diantaranya memiliki kemungkinan besar untuk mendapatkan penawaran dari XJTLU dengan syarat lulus ujian Gaokao mereka di musim panas dan lulus ujian SMA. Dengan demikian, XJTLU dapat membuka pendaftaran untuk 110 mahasiswa dari Jiangsu sebagai hasil dari proses Ujian Masuk Otonom tahun ini.

Presiden Eksekutif XJTLU, Profesor Youmin Xi, menyoroti keterbukaan Universitas secara fisik dan filosofi: "Tidak ada dinding yang mengelilingi universitas kami; orang-orang dipersilakan untuk datang dan bereksplorasi di dalam kampus kami, dan kami dapat membentuk diri kami sebagai bagian penting dari masyarakat yang lebih besar dengan interaksi masyarakat dan pengembangan bersama positif yang kami miliki."


Sekilas tentang XJTLU

Xi'an Jiaotong-Liverpool University adalah sebuah universitas internasional yang didirikan secara  bersama oleh beberapa institusi terkemuka dari Tiongkok dan Inggris. Sebagai sebuah badan usaha patungan Tiongkok-Inggris, XJTLU menjadi pelopor yang membawa pendidikan di daratan Tiongkok satu tingkat lebih tinggi. Kampusnya terletak di kota Warisan Dunia Suzhou di bagian pesisir Timur Tiongkok, yang juga merupakan wilayah dengan produk domestik bruto terbesar keempat di Tiongkok, memiliki lingkungan yang unik dan nyaman sebagai tempat belajar, hidup, dan bekerja. Selain memiliki banyka mahasiswa dan staf lokal, XJTLU terus mengembangkan citra kosmopolitan dan potensi akademik globalnya dengan merekrut banyak mahasiswa dan dosen dari seluruh dunia.

Untuk laporan lengkap dan informasi lainnya, kunjungi Pusat Berita XJTLU

Ikuti kami:
facebook.com/xjtlu
weibo.com/xjtlu
twitter.com/xjtlu
linkedin.com/company/xi'an-jiaotong-liverpool-university

SUMBER: Xi'an Jiaotong-Liverpool University
 

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014