Anda harus bisa memberikan (penampilan baik) bagi klub setiap minggu. Jika tidak mampu memberikannya untuk klub maka anda tidak dapat memberikannya di tim nasional
Amsterdam (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Belanda Louis van Gaal memperingatkan Wesley Sneijder tidak akan mendapat tempat di skuad Piala Dunia jika penampilannya di bawah rata-rata dengan hanya melepaskan satu umpan pada tiap pertandingan.

Van Gaal mengatakan dengan Piala Dunia Brasil yang sudah di depan mata, gelandang serang Galatasaray itu justru tidak menunjukkan penampilan yang cukup baik untuk masuk skuad tim Oranye.

"Bagaimana jika satu umpan tersebut tidak terjadi? " kata Van Gaal seperti dikutip surat kabar Belanda, NRC, Sabtu (12/4).

"Apakah kami hanya mengatakan: terlalu buruk untuk tim nasional Belanda. Dalam hal ini, kemungkinan kami tersingkir di putaran pertama cukup besar," kata Van Gaal.

"Anda harus bisa memberikan (penampilan baik) bagi klub setiap minggu. Jika tidak mampu memberikannya untuk klub maka anda tidak dapat memberikannya di tim nasional," kata mantan pelatih Bayern Munchen ini.

"Dia (Sneijder) bermain di Turki sampai pertengahan Mei, jadi saya akan menunggu dan melihat. Sebelumnya, tidak perlu memutuskan (siapa yang akan berada di skuat Piala Dunia)," pungkas Van Gaal.

Sneijder telah bermain 97 kali untuk tim Oranye dan menjadi pemain kunci ketika Belanda melaju ke final Piala Dunia 2010.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014